3 Perbedaan Lovebird Klep, Barong dan Non Klep ( kacamata )

Lovebird Mania - Sebenarnya jenis dari burung paruh bengkok yang ada di dunia sangat banyak sekali sampai kami tidak dapat menghitungnya, salah satu jenis yang sedang naik daun adalah burung lovebird, dan dari burung lovebird pun juga banyak sekali jenisnya, jenis yang banyak terdapat di negri ini adalah jenis klep ( kaca mata ) dan non klep ( tidak ber kaca mata / holland / yasa ) kedua jenis burung ini sama tapi tidak serupa.

Perbedaan Lovebird Klep, Barong dan Non Klep ( kacamata )

Banyak pemain lovebird pemula yang terkecoh dengan penampakan ke dua jenis burung ini, padahal ke 2 nya dari jenis dan spesies berbeda, dan banyak sekali perbedaannya, terutama dari harganya, lovebird non klep harganya sangat murah, sedang yang klep harganya masih lumayan mahal.

Perbedaan Lovebird Klep, Barong dan Non Klep ( kacamata )


Dan berikut ciri yang mudah dipahami oleh peternak lovebird pemula;

1. lovebird non klep pada luar lingkar matanya tidak ada warna putihnya ( seperti kaca mata ) sedangkan lovebird klep ada warna putih yang melingkarinya.

2. warna lovebird non klep sangat variatif dan perpaduannya sangat unik, sedang lovebird klep kebanyakan tidak begitu mencolok perpaduan warnanya

3. dari harga , lovebird non klep sangat murah meskipun warnanya sangat variatif, dan untuk lovebird kacamata masih mahal.
Baca juga : Harga dan Ciri Lovebird Non Klep ( Holland ) Terbaru

 Bedanya Lovebird Klep, Barong dan Non Klep ( kacamata )

*Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini;

nah, mengenai lovebird barong sobat juga harus waspada, lovebird barong adalah hasil perkawinan antara jenis klep dan non klep, dengan ciri ciri mirip lovebird klep / kacamata namun warna pada kepala sampai leher khas non klep, warnanya terlihat unik namun tidak dapat menurunkan generasinya lagi, memang kalo dijodohkan akan bertelur, namun telurnya tidak akan menetas.

Sobat perlu waspada dan hati-hati, karena dapat merugikan nantinya, jadi banyak-banyak membaca dan bertanya pada yang sudah berpengalaman.

Demikianlah info mengenai perbedaan antara lovebird non klep , barong dan klep yang dapat kami sampaikan, semoga ada manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel