4 Ciri Burung Lovebird Blorok Palsu ( warna semiran ) modus terbaru 2022 - 2023 update

Lovebird Mania - Salah satu faktor terkuat penentu harga burung lovebird adalah dari segi warnanya, semakin unik dan menarik warna yang muncul pada bulu lovebird, maka harganya akan semakin meroket.

Ciri Burung Lovebird Blorok Palsu ( warna semiran ) modus terbaru

Sebagai contoh lovebird yang bernilai tinggi adalah dari jenis GS ( green series ) dan BS ( blue series ) dan ke 2 jenis burung ini biasa disebut lovebird mania dengan istilah blorok, jenis burung ini memiliki warna yang khas perpaduan antara warna dasar dan warna lain yang sangat kontras bila dipandang, dan menimbulkan kesan burung kelas bangsawan.

Nah, mengenai harga jual maupun belinya tergolong masih mahal, ( karena stok terbanyak lovebird blorok ini diimport langsung dari luar negeri, apalagi ada issue bahwa import burung akan dilarang/ dianggap ilegal oleh regulasi terkait ) maka prediksi harganya pun akan terus melambung tinggi.

Dipasaran burung, untuk jenis lovebird Green series tersebut dihargai 1, 5 jutaan, dan dari jenis blue series dihargai 2, 5 jutaan perekornya, dan bisa lebih, tergantung dari gradasi ketajaman warna bulunya.

Dan dari harga yang lumayan mahal tersebut ternyata banyak oknum penjual burung picik ( penipu ) yang memanfaatkan situasi ini dengan memanipulasi warna alami burung blorok dengan warna buatan sendiri, jadi menjadikan burung lovebird yang harganya murah ( contoh, lovebird hijau standard ) warnanya disemir sendiri dengan bahan kimia yang menimbulkan efek warna lain, sehingga menyerupai  lovebird blorok jenis green series, SOBAT MANIA HARUS WASPADA, karena telah banyak memakan korban.

Trend burung lovebird jadi - jadian ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010an ( terkenal dengan istilah lovebird palsu / semir / pikokan ), namun sewaktu redup musim burung lovebird ( tahun 2012 an sampai tahun 2015 an) trending burung pikokan ini juga redup tak terlihat, dan lovebird aspal ini sekarang mulai bermunculan kembali dan siap memakan korban pemain lovebird baru

 Baca juga: 6 Karakter Lovebird yang Harus peternak pahami

Banyak yang tertipu disebabkan oleh kurangnya ketelitian sewaktu membeli, jangan tergiur dengan harga dibawah pasaran, tapi cermati dan amati warna yang terlihat dan bandingkan dengan foto atau gambar lovebird GS maupun BS yang beredar pada search google image maupun yang lain.

Ciri Burung Lovebird Blorok Palsu

Agar sobat pemula tidak tertipu, berikut kami rangkum ciri dari burung lovebird GS atau BS palsu yang beredar dipasaran;

1. Dari gradasi warna.
perbedaan warna yang yang terlalu mencolok mata dimiliki oleh lovebird GS BS palsu, yang asli gradasinya terlihat agak buram dan terlihat alami.

2. Dari Harganya
Biasanya lovebird GS pikokan / semiran harganya dibawah rata-rata pasar.

3. Dari penjualnya
Lihat gerak-gerik si penjual, apakah  ada yang janggal atau tidak ?, berani ngasih alamat rumah asli atau tidak ? dianjurkan beli lovebird sama yang sudah punya kredebilitas atau sama yang sudah kenal.

4. Perubahan warna
Burung lovebird imitasi akan berubah warnanya sekitar 2 sampai 3 bulanan kembali ke semula.

berikut contoh lovebird blorok GS palsu dan perubahannya setelah 3 bulanan

Bila sobat mania menemukan ciri diatas maka jauhi, hindari dan jangan pernah mau membelinya, dan bagi oknum penipu yang membaca artikel ini, maka segeralah hentikan perbuatannya dan segera bertaubat, karena kita tidak akan menemukan kebahagiaan dari harta hasil menipu orang lain.
BACA JUGA : Download Mp3 Master Suara Lovebird Ngekek Panjang Pada HP Tanpa Ribet Terbaru
Demikianlah pembahasan mengenai ciri ciri lovebird palsu semiran yang dapat kami tuliskan dan berikan kepada sobat lovebird mania nusantara, agar dapat mengatasi kemungkinan buruk yang akan terjadi, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel