3 Tips Mencetak Lovebird Violet Terbaru Berhasil

Lovebird Mania - Warna burung lovebird yang juga sedang ramai diperbincangkan dikalangan pecinta burung ini adalah lovebird warna violet, entah itu lovebird violet parblue ataupun violet non parblue, karena warnanya yang tidak akan bosan untuk dipandang dan juga karena harga jual maupun beli yang semakin melambung tinggi di pasaran dalam negeri, khusus untuk pembahasan kali ini difokuskan mengenai cara cetak lovebird violet biasa, bukan yang violet parblue. ( ini akan dibahas habis pada kesempatan lain )



Cara Mencetak Lovebird Violet Terbaru

Burung dengan ciri ciri warna violet pada bagian body, yaitu pangkal leher sampai pada ekor berwarna violet / purple , sedang dadanya juga warna vio tapi agak sedikit samar, tidak setajam warna sayapnya, namun juga ada yang setajam sayapnya

Lovebird violet jenis biasa, terbagi menjadi 2 berdasarkan ketajaman warnanya, yaitu warna violet 1 lapis atau single factor / SF ( violet terang ) dan warna violet 2 lapis doble factor / DF ( violet gelap ), tapi banyak yang kesulitan untuk membedakannya, karena sangat mirip sekali, namun apabila dilihat dari dekat akan tampak perbedaannya.

Bahkan ada juga yang masih belum tahu perbedaan antara lovebird violet ( birvi ) dengan lovebird biru mangsi ( birmang ) dan dengan biru kobal ( birkob ) padahal bila disandingkan warnanya beda sekali, bagi yang masih pemula mungkin sangat sulit, tapi bila sobat sekalian banyak mengamati dan aktif pada forum pecinta love bird, maka lama lama akan mengetahuinya

Oke lovebird mania, kita fokuskan pada cara mencetaknya, dari beberapa informasi yang kami peroleh bahwa lovebird violet merupakan warna mutasi ( artinya perolehan dari perpaduan warna dasar lovebird dari beberapa generasi ) dan warna mutasi tidak dapat dipastikan akan punya anak yang warnanya sama dengan indukannya, harus pintar pintar memadukan indukan lovebird dari berbagai warna dari paruh putih pastinya.

Cara Cetak Lovebird Violet

Dan untuk memperoleh anak lovebird warna violet dengan praktis perlu memadukan antara lovebird vio let dengan warna violet, namun itu bagi sobat yang punya banyak uang, karena harga jodohan lovebird violet lumayan mahal dan jarang yang jual , tapi untuk sobat yang uangnya pas pasan, tipsnya adalah menjodohkan lovebird sebagai berikut;

1. lovebird vio jantan X lovebird mouve betina, kenapa lovebird mouve ? , karena warna mouve adalah warna mutasi yang sangat mudah untuk terkalahkan warna mutasi lainnya.

2. lovebird piolet jantan X lovebird betina batman, dari beberapa pengalaman bahwa lovebird betmen ( hitam )  juga warna mutasi yang juga lemah.

3. lovebird ungu / vio jantan X lovebird betina biru mangsi, indukan warna biru mangsi ini juga yang dari riwayat indukan biru mangsi riwayatnya, jadi ada kemungkinan keluar anakan lovebird violet.
Untuk oplosan warna tersebut hanya sekedar tips dan belum kami buktikan sendiri ketepatannya ( dikarenakan faktor waktu dan modal ..hehe ), sekali lagi ini hanya sekedar tips dari kami yang paling mudah, murah, dan efisien

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel