3 Cara Cepat Menjodohkan Lovebird Jantan dan Betina ( 100% Alami )

Lovebird Mania - Di waktu awal-awal beternak lovebird banyak hal yang perlu sobat ketahui sebelum terjun dalam penangkaran burung paruh bengkok ini, diantaranya adalah cara cepat menjodohkan indukan lovebird betina dan jantan.


Cara Cepat Menjodohkan Lovebird Jantan dan Betina

Sebelum sobat mania prosesi penjodohan dimulai, maka yang pertama kali harus dimengerti adalah jenis kelamin lovebird, jadi sobat harus yakin dan memastikan bahwa ke 2 mempelai lovebird adalah berjenis kelamin ( jenkel ) jantan dan betina, cara membedakannya sudah kita tuliskan pada halaman sebelumnya.

Setelah sobat mania yakin dengan calon pasangan tersebut maka sobat juga harus mengetahui usia atau umur dari calon indukan lovebird tersebut ( minimal lovebird sudah berusia 7 bulanan ) setelah semua jelas maka dapat menjodohkannya dengan secepat mungkin, agar sobat cepat menuai hasil produktifitasnya.

Cara Cepat Menjodohkan Lovebird Jantan dan Betina

Dari beberapa penangkar yang telah sukses dan juga dari pengalaman pribadi, bahwa cara mempercepat penjodohan adalah sebagai berikut;

1. Siapkan 2 sangkar bulat, dan taruh calon pasangan lovebird didalamnya secara terpisah dan dekatkan sangkat satu sama lainnya selama kurang lebih 3 harian.

2. Setelah tiga hari maka satukan lovebird tersebut pada satu sangkar bulat dan jangan lupa beri makan milet dan kangkung.

3. Setiap pagi dan sore mandikan ke duanya sampai basah kuyup, untuk pagi hari setelah mandi harus dijemur di terik matahari, untuk sore hari setelah mandi kurung harus dikerodong sampai pagi
Baca juga: Tips Cetak Lovebird Violet
Normalnya dalam waktu 4 harian lovebird sudah jodo satu sama lain, ditandai sudah saling loloh dan tidurnya selalu berdempetan, jadi butuh 1 mingguan atau 7 hari calon indukan lovebird untuk jodoh, namun apabila belum juga berjodoh maka perlu dipertanyakan jenis kelaminnya dan usianya.

Demikian pengalaman serta pengetahuan kami mengenai cara cepat agar lovebird berjodoh yang dapat kami infokan, semoga berguna untuk menambah wawasan sobat sekalian.

0 Response to "3 Cara Cepat Menjodohkan Lovebird Jantan dan Betina ( 100% Alami )"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel