4 Kelebihan dan Kekurangan Anak Lovebird Dibesarkan Indukannya Sendiri

Lovebird Mania - Dalam proses beternak lovebird banyak metode atau cara manipulasi yang digunakan peternak demi memaksimalkan produktifitas, namun ada juga yang membiarkannya berjalan secara alamiah berjalan sesuai dengan tempat dialam liar, dan masing-masing cara tersebut ada kelebihan dan kekurangan.

Salah satu cara alamiah yang kami maksud adalah membiarkan indukan lovebird meloloh anakannya sendiri, tanpa kita ganggu dan tanpa diambil untuk dirawat / disepet sendiri, dan keluar glodok sendiri setelah waktunya tiba, jadi anakan lovebird tumbuh dalam asuhan indukannya seperti kehidupan dialam bebas.

pengalaman kami dulu pada awal beternak pernah dibiarkan secara alami ( karena belum tahu cara merawat anakan ), tapi setelah kesini-kesina jadi tahu dan sampai saat ini anakan lovebird yang di sarang / di glodok selalu diambil dan dirawat sendiri.

dan dari pengelaman dan pengamatan, lalu kami timbang-timbang diperoleh beberapa kekurangan dan kelebihan, yaitu sebagai berikut;

Kelebihan dari proses alami tersebut adalah

1. anakan lovebird lebih cepat tumbuhnya

2. anak love bird mendapatkan imunisasi alami dari indukannya, jadi lebih kebal terhadap penyakit.

3. tidak menyita waktu sobat, karena meloloh lovebird butuh waktu yang extra.

4.indukan lovebird tidak mudah stres karena anaknya diambil.

Dan kekurangan piyik lovebird diloloh indukannya adalah

1. Indukan lovebird secara umum hanya mampu meloloh 2 sampai 3  anakan saja, bila telur yang menetas lebih maka biasanya tidak dapat jatah makanan, dan berujung pada kematian.

2. tidak sedikit indukan lovebird jantan maupun betinanya yang membunuh anakannya sendiri karena beberapa sebab.

3. peternak harus menyiapkan makanan tambahan ( jagung, kangkung, dsb ) dalam sangkar setiap hari rutin dan tidak boleh telat meski sehari.
Baca juga: Tips Cetak Lovebird Violet
4. bahaya serangan tikus , curut , dsb, apabila ada celah yang dapat dimasukinya.

Nah, sekarang sobat mania sudah tahu kan kekurangan dan kelebihannya, maka segala keputusan untuk memilih diloloh sendiri atau dibiarkan untuk diloloh oleh indukannya ada ditangan sobat sekalian.
Baca juga: Cara membuat inkubator anakan lovebird yang tepat dan aman
Demikianlah artikel mengenai kelebihan dan kekurangan lovebird diloloh sendiri oleh indukannya yang mampu kami sajikan dan informasikan, seumpama ada yang kurang, maka sobat mania bisa menambahinya. semoga bermanpaat.

0 Response to "4 Kelebihan dan Kekurangan Anak Lovebird Dibesarkan Indukannya Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel