Cara Praktis Membuat Inkubator Anakan Lovebird yang Tepat dan Aman

Lovebird Mania - Selamat datang dan bergabung dengan kami di sini bagi yang baru mengenjungi blog lovebird.xyz ini, pada kali ini ijinkan kami mengulas mengenai Cara Membuat Inkubator Anakan Lovebird yang Tepat dan Aman selamat sampai dewasa

Proses pengambilan anakan lovebird sudah selesai, sekarang saatnya membuat tempat khusus untuk piyik lovebird agar selamat dan sehat sampai dewasa dan siap untuk dijual maupun dijadikan koleksi indukan lagi.


Cara Praktis Membuat Inkubator Anakan Lovebird

Namun ternyata hal tersebut terkadang tidak sesuai dengan harapan, anakan lovebird mati ditengah proses perawatan kita, maka rasa putus asa yang terjadi, semangat ternak mengendor dan akhirnya usahanya mandek, tentu hal ini tidak kita inginkan bersama.

banyak sekali sebab anakan mati ketika dalam proses perawatan kita, salah satunya adalah pembuatan inkubator yang kurang tepat dan kurang nyaman ditempati anakan lovebird yang memang sangat sensitif sekali.

Nah, pada kesempatan ini kami akan menuliskan pengalaman kami dalam membuat inkubator yang benar dan aman untuk anakan love bird, dan kami sudah membuktikannya.

Baca juga: Cara mudah panen lovebird 1 bulan sekali

inkubator anakan lovebird adalah suatu tempat yang digunakan untuk menaruh anakan lovebird yang baru menetas, dan dibuat semirip mungkin dengan situasi, keadaan, dan suasana tempat aslinya ada yang menyebut box lolohan dan sebagainya yang inti utamanya sama saja untuk tempat menaruh cindil lakbet

Cara Membuat Inkubator Anak Lovebird

Cara pembuatanya adalah sebagai berikut;

1. Persiapkanlah kurung kotak lovebird yang terbuat dari jeruji besi, dapat dibeli di toko burung terdekat ( harganya tidak mahal ), ini dimaksudkan untuk menghindari binatang tikus, werog, dan hewan pemangsa lainnya.

2. Kardus bekas
kardus digunting dan dipasang pada sekeliling kurung kotak, kecuali bidang depan kurung, dan diikat biar tidak lepas, dan kasih instalansi listrik untuk 1 titik lampu kuning yang 5 watt didalamnya. ( posisi lampu di atas )

3. setelah semua bidang kurung tertutupi, dan lampu sudah nyala, maka inkubator sudah selesai, diamkan dulu.

4. selanjutnya cari kardus sepatu/ snack bekas, lalu dikasih tissue dan serpihan-serpihan kayu ( awul-awul kayu secukupnya) taruh anakan lovebird pada kardus tersebut. dan tutup rapat

5 setelah selesai, masukkan kardus sepatu tersebut ke dalam kurung kotak yang telah disiapkan tadi..

6. nyalakan lampu pada malam hari saja, untuk siang hari lampu dapat dimatikan.

mungkin penjelasan kami tidak begitu jelas bagi sobat, maka lihat gambar atau foto dibawah ini biar jelas:

1. situasi foto inkubator tampak dari samping depan


2. Gambar tampak depan inkubator sederhana tanpa menggunakan kayu atau triplek atau multiplek

3. Contoh gambar dalam inkubator disertai kardus bekas untuk menaruh lolohan ditutup rapat dan seiring usia dikasih lubang secara bertahap

Baca Juga : Download Mp3 Master Suara Lovebird Ngekek Panjang Pada HP Tanpa Ribet Terbaru

Demikianlah tutorial mengenai cara membuat inkubator sendiri secara aman dan sederhana yang dapat kami sampaikan, bila masih kurang paham bisa ditanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel