6 Cara Mudah Mencetak Lovebird Olive Terbaru

LOVEBIRDMANIA -  menghasilkan lovebird yang bulunya berwarna unik dan memiliki nilai jual tinggi di pasaran merupakan dambaan semua peternak lovebird, dengan modal yang minim untuk membeli indukan warna murah dan menghasilkan anakan warna mahal yang dicari-cari oleh para penangkar burung unik ini.


Cara Mencetak Lovebird Olive
Doc.lovebirdoke.blogspot.co.id

Cara Mudah Mencetak Lovebird Olive Terbaru

Banyak penangkar lovebird yang selalu bereksperimen / melakukan percobaan-percobaan untuk menghasilkan warna lovebird yang aneh lain dari pada yang lain dan tentunya warna yang punya nilai jual tinggi, namun percobaan tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, butuh beberapa kali indukan lovebird berproduksi untuk mengetahui keberhasilannya.

salah satu warna lovebird yang unik, langka dan harga jual tinggi adalah lovebird warna olive, dengan ciri-ciri warna paruh merah dan warna bulu leher, sayap hingga ekor adalah berwarna hijau gelap, (perpaduan antara warna hijau campur kuning campur hitam dengan takaran sama), ada yang menyebutnya warna dark doble green, dan warna kepala hitam leher warna orange.

harga jual lovebird olive melambung tinggi dikarenakan beberapa sebab, diantaranya :

1. warna unik dan terkesan langka yang punya.
2. dipercaya dapat mencetak lovebird batman (warna hitam).
3. dapat mencetak lovebird euwing
4. sulit untuk menghasilkan/ mencetak lovebird warna olive , dsb.

dan untuk kali ini kami akan fokus menulis pada cara mencetak lovebird olive berdasarkan pengalaman dan pengamatan peternak lovebird, jadi tidak berdasarkan genetika maupun ilmu pengetahuan tentang burung lainnya..(hanya berdasar pengalaman dan pengamatan belaka)..

nah, setelah panjang lebar, ngalor-ngidul-ngetan-ngulon,,,langsung saja 5 cara menghasilkan anakan lovebird warna olive adalah dengan menjodohkan indukan lovebird warna sebagai berikut;
Baca juga: Tips Cetak Lovebird Violet
1. lovebird olive X loveburd olive akan menghasilkan 80% anakan lovebird olive

2. lovebird olive X lovebird hijau standard akan menghasilkan 30% lovebird olive

3. lovebird batman X lovebird olive akan menghasilkan 80% lovebird olive

4. lovebird dark green (hijau tua) X lovebird dark green akan menghasilkan 30% lovebird olive

5. lovebird batman X hijau standard akan menghasilkan 30% lovebird olive

6. Indukan lovebird paskun kotor X lovebird warna biru kobal menghasilkan 25% lovebird olive
Baca juga: Daftar harga lovebird paruh putih terbaru 2022
demikianlah 6 cara mencetak lovebird olive , namun sobat juga harus mengetahui riwayat indukan lovebird ( silsilah keturunan dari indukan lovebird yang akan dijadikan alat pencetak lovebird olive tersebut).
Baca juga: Cara membuat inkubator anakan lovebird yang tepat dan aman
semoga akan menambah wawasan sobat semua mengenai cara ternak lovebird yang baik, dan bagi yang punya pengalaman lain silahkan sampaikan pada kolom yang tersedia, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang lovebird.. salam lovebird mania

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel