5 Cara Malatih Anak Lovebird Cepat Makan Milet Sendiri

Lovebird mania - Setelah kandang lovebird telah jadi, sepasang / beberapa pasang indukan burung lovebird telah dibeli, maka sobat sudah dapat dikatakan sebagai peternak burung lovebird, n welcome in the jungle gays wkwkwk

Setelah sobat berprofesi sebagai peternak, maka sobat perlu memperluas wawasan dengan berbagai cara, bisa belajar lewat buku, koran, jurnal, majalah sampai interview sama peternak yang sudah berpengalaman di sekitar tempat tinggal sobat sekalian, jangan malu bertanya, meski sama yang lebih muda.



Cara Mudah Malatih Anak Lovebird Cepat Makan Milet Sendiri

Dan bila sobat tidak sempat untuk kemana-mana maka tepat sekali sobat berkunjung ke blog sederhana ini, dan kita saling berbagi pengalaman lewat tulisan ini.

Baiklah sobat sekalian, untuk kali ini kami akan membagi pengalaman kami yang mungkin agak berbada sama sobat lovebird mania semua, yaitu mengenai Cara Malatih anak lovebird makan milet sendiri.

Setelah sobat dengan susah payah meloloh anakan lovebird sampai 45 harian, maka saatnya mulai menyapih  anakan tersebut agar bisa makan sendiri, sebenarnya dengan insting bila anak lovebird sudah berumur 2 bulanan, maka anakan lovebird tidak perlu dilatih, cuman untuk mempercepat lovebird makan sendiri dan mandiri maka perlu beberapa proses, diantaranya;

Cara Malatih Anak Lovebird Cepat Makan Milet Sendiri

1. setelah usia anak lovebird sekitar 45 hari maka cukup sebar kenari set pada tempat dekat dengan posisi lovebird. kenapa kenari set ?, karena kenari set lebih mudah untuk dikupas daripada milet, tapi masih bantu loloh 1 hari sekali.

2. setelah umur 50 hari / sudah mulai bisa mengupas milet, maka sebar campuran antara canari set dengan milet putih, dan juga di taruh sedikit air pada tempat yang kecil sebagai minumannya, namun masih tetap dibantu spet 1 hari sekali dengan porsi sedikit.

3. pindahkan anakan lovebird p)ke kurung bulet atau kotak dan kenalkan pada lingkungan bebas ( gantung sangkar di luar rumah)

4. mandikan lovebird pada siang hari, ketika matahari lagi panas-panasnya, dan jemur sampai kering, biasanya setelah anak burung lovebird dimandikan maka nafsu makannya akan meningkat.
Baca juga: Cara membuat inkubator anakan lovebird yang tepat dan aman
5. dan biasanya usia 55 hari anakan lovebird sudah mandiri, bisa makan milet sendiri, dan jangan lupa juga mulai diajari makan jagung maupun kangkung setelah itu, dengan cara tinggal taruh saja didalam sangkarnya.
Baca juga: Cara mudah panen lovebird 1 bulan sekali
Nah, sekarang sobat sudah bisa istirahat dengan santai dari proses meloloh anakan lovebird yang melelahkan, karena lovebird paud sobat sudah dapat makan minum sendiri dengan lebih cepat.

0 Response to "5 Cara Malatih Anak Lovebird Cepat Makan Milet Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel